Dalam sebuah perjalanan, setiap kaki melangkah akan selalu menemukan hal-hal-yang baru, tempat-tempat baru, orang-orang baru, cerita baru, hingga kita temukan diri kita menjadi pribadi yang baru yang semoga lebih baik dari kemarin.

Tuesday, November 15, 2016

Bagaimana Cara Keluar Dari Groups Facebook?



Groups Facebook yang relevan bermanfaat untuk mendapatkan, menampung dan share informasi bersama-sama dengan anggota grup yang lain. Setiap ada anggota yang memposting informasi, groups facebook juga memiliki fitur notifikasi atau pemberitahuan. Jika groups ini disetting Public, maka kita bisa bergabung hanya dengan sekali klik tombol gabung. Tetapi jika settingan groups tersebut menjadi groups tertutup, maka kita butuh konfirmasi dari admin atau anggota grup yang lain agar kita bisa masuk menjadi anggota groups tersebut.

Terdapat juga fitur yang memungkinkan anggota groups tersebut untuk menambahkan anggota. Yang menyebalkan adalah ketika kita dimasukkan ke dalam groups oleh teman kita maupun orang yang nggak kita kenal, kedalam groups yang nggak relevan dengan kebutuhan kita. Misalnya nih kita orang Jawa Tengah di masukkan ke dalam groups PILGUB JAWA TIMUR, tampilannya seperti ini :

Groups Pilgub Jawa Timur
Fb Groups
Ada juga nama groups yang nggak jelas dan postingannya pun juga nggak jelas seperti pada urutan kedua hingga kelima dibawah ini :


Isi postingannya pun biasanya cuma spam, kenapa spam ?? Ya karena berisi postingan yang tidak menunjukkan segmentasi berdasarkan usia, gender, maupun bidang pekerjaan atau passion secara khusus.  Jika ada share linknya disarankan agar tidak diklik link tersebut, bisa saja mengandung virus, yang nantinya akan menyebar ke kronologi kita atau teman-teman kita, sedangkan kita tidak mengetahuinya. Yang tau adalah teman yang kena spam karena link yang kita klik tadi.

Untuk menghindari hal tersebut, berikut adalah cara  keluar dari groups facebook yang tidak kita inginkan, cekibrot kebawah ya ^^

  1. Pilih Group yang tidak kita inginkan, misalnya Channel News

  2. Klik Tombol "Kunjungi Grup"
  3. Pada bagian kanan atas kita klik " Keluar dari Grup"

  4. Lanjut Klik OK
  5. Atau dengan pilihan kedua yaitu arahkan pointer pada Tombol " Bergabung", lalu plih Keluar dari Grup. Kemudian akan muncul tampilan seperti ini :

  6. Klik check box untuk mencegah anggota lainnya menambahkan kamu kembali kedalam grup tersebut.
  7. and finish Klik tombol biru keluar dari Grup, dan kamu pun sudah keluar grup dengan cara yang aman dan terhormat hehe :D

    Selamat mencoba gaes, SHARE artike ini jika menurutmu bermanfaat!! ^^






Share:

0 comments:

Post a Comment

Pengunjung

Followers

Powered by Blogger.

Digital Clock

KURSOR

HUBUNGI KAMI