Dalam sebuah perjalanan, setiap kaki melangkah akan selalu menemukan hal-hal-yang baru, tempat-tempat baru, orang-orang baru, cerita baru, hingga kita temukan diri kita menjadi pribadi yang baru yang semoga lebih baik dari kemarin.

Friday, August 7, 2015

Jadilah Pribadi Yang Mandiri


Menjadi Pribadi yang mandiri itu gampang2 susah gaes. Hal ini harus diawali semenjak kita kecil. Dimana orang tua memiliki peranan yang besar untuk mendidik kita menjadi pribadi yang mandiri. Kalau kita dari kecil udah terbiasa diajarkan tentang kemandirian, makin kita tambah usia, hidup mandiri adalah hal yang biasa. Bukan hal yang susah lagi untuk kita jalankan. Mandiri sendiri bukan hanya berarti "MANdi SendiRI" gaes (ya iyalah masak udah gede masih aja dimandiin ) wkwkwk :p

Beberapa alasan sebaiknya kamu selalu berusaha menjadi pribadi yang mandiri :

  • Mampu Menghadapi Realita Kehidupan Yang Keras
Kehidupan gak selamanya mulus, gak selamanya berpihak kepada apa yang kita inginkan, gak selamanya lemah lembut sehalus sutera. Jika kita terbiasa kehidupan yang mandiri, hal-hal seperti tinggal lewatttt aja.
  • Gak Jadi Pribadi Yang Cengeng
Gak mau kan setiap kali ada permasalahan dikit-dikit kamu cengeng karena gak terbiasa dengan keadaan yang kurang menguntungkan buat kamu. Nah jadilah pribadi yang mandiri, apapun yang terjadi dalam kehidupanmu, kamu bakal bisa menghadapi dengan senyuman (ya seandainya hatimu ada yang membuat hatimu tersentuh dan menangis, tapi itu sekedar luapan emosi sesaat) :D
  • Gak Gampang Galau
Kita sebagai manusia yang diberikan kesempurnaan indera sama Allah SWT, adalah bertugas sebagai pengendali keadaan (salah satunya). Bukan pribadimu yang dikendalikan oleh keadaan. 

  • Menjadi Pribadi Yang Tangguh
Seorang yang memiliki kepribadian mandiri ibarat seorang pelaut (menurut saya), alasannya orang yang seperti ini "Menempuh Badai Sudah Biasa". Bahkan ketika badai benar-benar menerjangpun masih bisa memutar otak bagaimana caranya berenang menyelamatkan diri menuju daratan atau kapal terdekat. 
  • Menghargai Apa Yang Menjadi Pilihanmu
Seorang yang berkepribadian mandiri gak suka kalau urusan pilihan ada yang ikut campur. Dia bakal bangga dan bertanggung jawab atas apa yang menjadi pilihannya sendiri. Seandainya apa yang dipilih ada hal-hal yang kurang disukainya, dia tetap berusaha mengenggam pilihannya itu dan gak lupa apa  alasan atas pilihannya itu.

Oke gaes, itulah beberapa alasan kenapa sebaiknya kamu menjadi pribadi yang mandiri. Yang jelas menjadi pribadi yang mandiri itu gak rugi. Tetap ingat mandiri itu nggak hanya berarti mandi sendiri tapi banyak hal yang bisa kamu lakukan dalam kehidupan ini. Syukur-syukur kalau ada orang lain minta tolong, kitanya yang bantuin mereka. Bukan kitanya yang banyak ngerepotin orang-orang disekitar kita. Nah, OPTIMALKAN KAPASITAS DIRIMU AGAR BISA BERBUAT BANYAK UNTUK DIRI SENDIRI, BAHKAN UNTUK ORANG LAIN.


*Jika tulisan ini ada kesalahan atau ada kata2 yang keliru mohon dibenarkan :)



Share:

0 comments:

Post a Comment

Pengunjung

Followers

Powered by Blogger.

Digital Clock

KURSOR

HUBUNGI KAMI