Dalam sebuah perjalanan, setiap kaki melangkah akan selalu menemukan hal-hal-yang baru, tempat-tempat baru, orang-orang baru, cerita baru, hingga kita temukan diri kita menjadi pribadi yang baru yang semoga lebih baik dari kemarin.

Wednesday, November 23, 2016

Alasan Kenapa Jadi Cewek Kudu Strong



Bersyukurlah jika kamu dibesarkan dilingkungan keluarga yang serba pas-pasan Girls, keadaan yg serba ngepas membuatmu belajar bagaimana cara menyikap keadaan dan belajar bersahabat dengan keadaan apapun. Lingkungan keluarga yang mengajarkan kepada kita bagaimana cara berusaha meraih sesuatu, menyikapi sesuatu, bahkan keadaan yang membuat kita belajar bagaimana cara bangkit dari kegagalan. Karena terbiasa dengan keadaan yang seperti itulah kita menjadi terbiasa dan terbentuk menjadi wanita strong.

1. Karena Hidup Ini Tidak Seperti Romansa Drama Korea

Iya hidup ini nggak kayak drama Korea Gaes, yang ketika terjatuh tiba2 ada yg nangkep dr belakang, yang ketika sedih tiba2 pasangan kamu dateng entah dari mana, yang ketika suka sama orang tiba2 dia bisa nebak isi hatimu, yang ketika Rindu seseorang tiba2 dia udah dibelakang dan menepuk pundakmu sambil menyebut namamu dengan lirih, yg ketika kamu kehujanan tiba2 aja ada yang udah disamping mayungin kamu. Tidak! Kamu harus tau bagaimana caranya bangkit disaat kamu terjatuh, kudu ngerapiin hati yg berkeping2 ketika kamu kecewa, menyembukan luka ketika kamu kecewa. Kamu kudu setrong, sampai Tuhan berkata ini hari Indah bersama dengan orang yang tepat, selamat menjalani hari yang indah dan jangan lupakan Aku disetiap detik kebahagiaanmu.

2. Kenyataan Kadang Jauh Dari Ekspektasi
Manusia berencana itu wajib, tapi kecewa terlalu dalam sebaiknya jangan, ketika harapan yang diinginkan tidak sesuai kenyataan. Iya namanya juga rencana, bisa terjadi moment yang diharapkan itu karena nggak cuma faktor diri sendiri, tapi juga butuh campur TanganNya serta orang-orang disekitar yang terlibat. 

3. Nggak Mungkin Kan Kehidupan Kita Selalu Mengandalkan Orang Lain
Setiap orang punya problematika kehidupan masing-masing, cara setiap orang menyelesaikan juga berbeda. Apa iya kita mau ngerepotin orang lain dan berharap dapat uluran tangan dari orang lain untuk membantu permasalahan kita, nggak juga kan ? Percaya bahwa setiap pribadi kita yang cantik ini punya kelebihan masing-masing untuk menyelesaikan permasalahan. Entah itu permasalahan yang dilematis maupun permasalahan yang nyaris berlumut sekalipun.
Bersyukur....
  
Bersyukur adalah cara yang terbaik atas apa yang sedang ataupun telah kita jalani. Bersyukur ibarat menghirup udara kebebasan walau apapun kondisi diri kita. Bersyukur adalah langkah awal jiwa kita berbahagia apapun keadaannya....

Alhamdulillah 'ala Kulli Haal.... Segala Puji Bagi Allah Atas Segala Keadaan...
Tanamkan kalimat sederhana ini dalam benak kita, agar kita selalu ikhlas dan tidak keberatan menjalani hari-hari yang penuh tantangan... ciee... tantangan :D

Ingat selalu bahwa segala sesuatu pasti ada hikmahnya Mamen!! ^^
Share:

0 comments:

Post a Comment

Pengunjung

Followers

Powered by Blogger.

Digital Clock

KURSOR

HUBUNGI KAMI